Setiap tahunnya ada penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik pada setiap kabupaten kota yang ikut serta, untuk Kabupaten Ogan Komering Ulu saat ini masuk pada Top 15 dari 156 Kabupaten dan Kota

ada 156 Kabupaten dan Kota yang berpatisipasi dalam mengikuti penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan UU.No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik

Pelayanan Publik merupakan kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik, Penyelenggara pelayanan publik atau Penyelenggara merupakan setiap institusi penyelenggara negara, korporasi, lembaga independen yang dibentuk berdasarkan undang-undang untuk kegiatan pelayanan publik, dan badan hukum lain yang dibentuk semata-mata untuk kegiatan pelayanan publik, Atasan satuan kerja Penyelenggara merupakan pimpinan satuan kerja yang membawahi secara langsung satu atau lebih satuan kerja yang melaksanakan pelayanan publik, Organisasi penyelenggara pelayanan publik atau Organisasi Penyelenggara merupakan satuan kerja penyelenggara pelayanan publik yang berada di lingkungan institusi penyelenggara negara, korporasi, lembaga independen yang dibentuk berdasarkan undang-undang untuk kegiatan pelayanan publik, dan badan hukum lain yang dibentuk semata-mata untuk kegiatan pelayanan publik. 

Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik ada 3 Kategori yaitu Zona Hijau, Zona Kuning, dan Zona Merah . Kabupaten Ogan Komering Ulu Masuk Pada Zona Hijau yaitu Zona dengan Predikat Kepatuhan Tinggi kepada Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Agama. Kabupaten Ogan Komering Ulu Masih Terus Berupaya agar semakin baik dan maju kedepannya sehingga bisa meningkatkan terus Kualitas Pelayanan Publik yang ada pada Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Bisa meningkatkan Predikat dari yang sebelumnya .

Terimakasih

# DisdukcapilOKU